Muzayyin-Ikhsan Akan Perluas Akses Pasar Hasil Pertanian Sinjai

  • Bagikan

Lainnya adalah pengendalian harga komoditas dan program perlindungan petani dari tengkulak.

Maiki juga punya program BUMDes Peduli Petani dan Komoditi atau disingkat BUMDes Pedati. Badan usaha milik desa ini yang akan menampung dan mengolah komoditas ketika akses dan harga tidak sesuai harapan.

Pemetaan permasalahan daerah memang udah dilakukan dengan matang oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai, Muzayyin-Ikhsan sebelum memutuskan untuk maju. Salah satu sektor yang menurut mereka prioritas adalah pertanian.

Sinjai memang dikenal dengan perikanannya. Namun pertanian juga menjadi tumpuan hidup banyak orang di Bumi Panrita Kitta.

Bagi MAIKI, pasangan nomor urut 1 di Pilkada Sinjai 2024, pemerintah daerah tidak boleh abai pada hal-hal yang beririsisan dengan hajat hidup orang banyak, rakyat di akar rumput. Kalau perlu, seorang kepala daerah mesti melakukan intervensi dengan kewenangan yang dimiliki demi kemaslahatan masyarakat.

Apalagi, imbuh Muzayyin, sektor pertanian di Sinjai sangat mungkin untuk ikut memacu pertumbuhan ekonomi lokal, sekaligus bagian dari kampanye ketahanan pangan nasional.(dink)

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan