Mantan Bupati Sinjai M Roem Beri Ucapan Selamat ke Muzayyin Arif

  • Bagikan

SINJAI,BKM.FAJAR.CO.ID-- Calon bupati Sinjai, Muzayyin Arif mendapat ucapan selamat dari mantan bupati Sinjai, M Roem, karena memperoleh nomor urut 1 di Pilkada Sinjai 2024.

Menurut Roem, nomor tersebut sejalan dengan slogan yang didengungkan Muzayyin sejak awal sosialisasi, Juli lalu, yakni Sinjai Bersatu. Tak kalah pentingnya menurut bupati pada periode 1993-1998 dan 1998-2003 itu, slogan tersebut sudah sangat mengakar di Sinjai.

"Sinjai Bersatu itu ada kepanjangan dan sejarahnya," ucap Roem saat duduk berdampingan dengan Muzayyin pada acara pelantikan anggota DPRD Sulsel di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Selasa, 24 September 2024.

Roem menuturkan, Sinjai Bersatu adalah akronim dari Sinjai Bersih, Elok, Rapi, Sehat, Aman, Tekun, dan Unggul.

Politikus senior kelahiran 8 Mei 1950 itu pun mengisahkan, saat awal dirinya jadi Bupati Sinjai, ada masa ketika beberapa kelompok masyarakat begitu berjarak. Bahkan cenderung ada friksi-friksi antarwilayah. Itulah yang melatarbelakangi Roem sebagai kepala daerah menggas sebuah slogan untuk menghilangkan sekat itu.

"Maka jadilah Sinjai Bersatu itu," imbuh ketua DPRD Sulsel dari 2008 hingga 2019 itu.

Mantan anggota DPR/MPR RI (1987) itu juga menyebut bahwa huruf "U" pada Bersatu yang merupakan "Unggul" itu ada pada sosok Muzayyin dan pasangannya, A Ikhsan Hamid. Unggul secara pengalaman, wawasan, hingga relasi, dan lainnya.

Mendengar itu, Muzayyin mengucap terima kasih berulang kali. Wakil ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024 itu menyebut Roem bukan saja sebagai senior, namun sudah seperti ayah baginya.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version