Pilkada Bulukumba, Paslon dari Petahana Dapat Nomor Urut 2, Jamal Syamsir Ungkap Filosofi Angka 1

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menggelar rapat pleno terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024, pada Senin (23/9). Pengundian dan penetapan nomor urut ini, juga dihadiri partai politik pengusul dan relawan pendukung.

Berdasarkan pantauan Berita Kota Makassar, massa simpatisan kedua pasangan calon (Paslon) memadati sekitaran kantor KPU Kabupaten Bulukumba. Hanya saja, ada batasan area bagi massa pendukung kedua paslon.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, tampak berada di lokasi tempat berkumpulnya massa simpatisan paslon. Personel Polres Bulukumba pun berada di lokasi tersebut, untuk mengamankan situasi tetap kondusif.

Proses pengundian nomor urut dilakukan di aula kantor KPU Bulukumba. Sekira 30-an orang yang terdiri dari parpol pengusul dan tim kedua paslon, berada di dalam aula menyaksikan langsung prosesi pengundian dan penetapan nomor urut.

Selebihnya sekira 50-an orang massa pendukung kedua paslon, berada di halaman kantor KPU Bulukumba. Mereka juga disiapkan tenda hingga kursi.

Dari hasil pengundian, pasangan calon (Paslon) penantang Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto (Jamal Syamsir-Tomy Satria) mendapat nomor urut 1. Sedangkan paslon petahana Muchtar Ali Yusuf-H.A.Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf) mendapat nomor urut 2.

Nomor urut kedua paslon ditetapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Bulukumba, Asbar. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pengundian dan penetapan nomor urut tersebut.

Calon bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir dalam sambutannya mengaku bersyukur mendapat nomor urut 1. Angka itu katanya, memiliki filosofi mendalam tentang kekuasaan Tuhan atas segalanya.

"Nomor urut satu juga menjadi simbol pemersatu bagi semua elemen yang ada di Bulukumba untuk sama-sama memakmurkan daerah yang kita cintai," ungkapnya.

Calon Bupati Bulukumba nomor urut 2 Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengajak semua elemen untuk sama-sama menjaga proses Pilkada dengan penuh kedamaian.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version