Pilkada Bulukumba, Paslon dari Petahana Dapat Nomor Urut 2, Jamal Syamsir Ungkap Filosofi Angka 1

  • Bagikan

"Saya titipkan kepada semua, sekiranya jangan terprovokasi dan jangan saling menghasut yang tidak benar, yang bisa berujung fitnah. Sekiranya mari tetap sikapatau, sipakainge dan sipakalebbi," imbuhnya.

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut, KPU Bulukumba memimpin deklarasi kampanye damai menjelang memasuki masa kampanye. Terakhir dilakukan penandatanganan bersama deklarasi kampanye damai.

Sehari sebelumnya, KPU Kabupaten Bulukumba menetapkan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024. Penetapan ini, melalui rapat pleno tertutup di ruang rapat Ketua KPU Bulukumba, Ahad (22/9).

Adapun dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang telah ditetapkan, yaitu Muchtar Ali Yusuf-H.A.Edy Manaf dan Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto.

Anggota KPU Bulukumba Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Syamsul, menyampaikan bahwa seluruh paslon yang mendaftar di masa pendaftaran, telah resmi ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024.

"Kami sudah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024," ujarnya kepada Berita Kota Makassar di Kantor KPU Kabupaten Bulukumba, Ahad (22/9).

"Seluruh yang telah mendaftar di masa pendafraran, kami sudah tetapkan sebagai pasangan calon setelah melakukan proses verifikasi dan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan masing-masing," sambung Syamsul.

Diketahui, Andi Utta-Edy Manaf merupakan paslon petahana yang diusulkan oleh tujuh gabungan parpol di antaranya Gerindra, PAN, PKS, PKB, Demokrat, PDIP dan Partai Buruh. Selain itu, PPP, Perindo dan Partai Gelora ikut mendukung paslon tersebut.

Sedangkan paslon penantang, Jamal Syamsir-Tomy Satria diusulkan oleh empat gabungan parpol di antaranya Golkar, NasDem, Hanura dan PBB. Dua parpol lainnya, PSI dan PKN juga mendukung paslon tersebut.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version