Pj.Bupati Jeneponto Beri Kuliah Umum di Universitas Negeri Jakarta, Bahas Ketahanan Pangan di Tengah Krisis Iklim dan Pangan Global

  • Bagikan

JAKARTA,BKM.FAJAR.CO.ID – Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, mendapat kehormatan untuk memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dengan tema "Penguatan Bidang Sosial Ekonomi untuk Ketahanan Pangan di Era Perubahan Iklim dan Krisis Pangan Dunia". Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Program Studi Rumpun Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, serta berbagai civitas akademika UNJ.

Dalam pemaparannya, Junaedi Bakri menyampaikan bahwa undangan ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi Pemerintah Daerah Jeneponto. "Ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait tantangan yang dihadapi daerah kami, terutama dalam isu ketahanan pangan," ujar Junaedi.

Lebih lanjut, Junaedi menyoroti pentingnya kolaborasi antar-sektor dalam mengatasi berbagai persoalan, khususnya yang berhubungan dengan pupuk, benih, dan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pertanian. "Isu-isu ini merupakan tantangan besar, namun dengan kerja sama yang baik antara berbagai pihak, Jeneponto memiliki potensi besar untuk menjadi penyangga pangan di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan