Pimpinan, Jaga Marwah DPRD Bulukumba!

  • Bagikan

BULUKUMBA.BKM.FAJAR.CO.ID-- Pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba masa jabatan 2024-2029 terdiri dari ketua dan dua wakil ketua, sisa menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulsel. Setelah SK terbit, selanjutnya akan dilaksanakan pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba.

Dari komposisi yang telah ditetapkan, duet duo politisi senior Fahidin HDK dan Syahruni Haris akan mewarnai dinamika yang ada di DPRD Bulukumba. Keduanya berstatus Wakil Ketua, mendampingi politisi muda PKS Umy Asyiatun Khadijah sebagai Ketua DPRD Bulukumba.

Komposisi politisi muda dan politisi senior di tubuh Pimpinan DPRD Bulukumba saat ini, tergolong ideal. Terlebih dalam menjaga eksistensi dan marwah lembaga DPRD Bulukumba selama satu periode ke depan.

Dengan komposisi pimpinan yang ideal, anggota DPRD Bulukumba diharap bisa menjalankan amanah rakyat dengan baik, terutama dalam menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Baso Riswandi, menyatakan bahwa skema pimpinan DPRD Bulukumba yang telah ditetapkan melalui rapat paripurna, pada Rabu (18/9), menjadi magnet optimisme masyarakat terhadap wakil rakyat di parlemen.

Kematangan dan pengamalan dua politisi senior di posisi Wakil Ketua DPRD Bulukumba, kata Baso Riswandi, akan memantik meningkatnya kepercayaan publik. Ia berharap pimpinan DPRD Bulukumba, benar-benar menjadi corong perjuangan aspirasi rakyat di parlemen.

"Kami harap calon pimpinan yang telah ditetapkan ini, akan menjaga marwah DPRD Bulukumba," ujar Baso Riswandi kepada Berita Kota Makassar, Kamis (19/9).

Baso menegaskan, HMI Bulukumba berkomitmen untuk terus mengkritisi kebijakan-kebijakan yang tidak pro-rakyat. Olehnya, ia lebih dalam berharap agar lembaga legislatif tidak anti-kritik.

"Sudah ada pengalaman di tahun sebelumnya, tidak ada kesepakatan antara eksekutif dan legislatif terkait APBD Perubahan. Semoga ini tak terjadi lagi di masa-masa yang akan datang," jelas Baso.

Sementara itu, sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba Muhammad Isra mengungkapkan Pimpinan DPRD yang baru saja ditetapkan, keduanya berlatar belakang aktivis senior. Dengan demikian, keberadaannya diharap bisa menjaga marwah DPRD sebagai lembaga legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version