Pimpinan, Jaga Marwah DPRD Bulukumba!

  • Bagikan

"Semoga menghasilkan produk-produk Perda (Peraturan Daerah) yang membuat masyarakat aman dan semakin sejahtera," pinta pemuda yang akrab disapa Isra.

Selanjutnya, kata Isra lagi, pengalokasian anggaran lebih pada kepentingan masyarakat umum, serta melakukan pengawasan yang maksimal dalam pembelanjaan APBD dan memastikan produk Perda yang sudah ditetapkan berjalan sebagaimana mestinya.

"Yang penting juga, support terhadap kegiatan-kegiatan pemuda yang bersifat peningkatan kapasitas," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba yang telah ditetapkan dalam rapat paripurna kemarin, Fahidin HDK, optimistis Umy Asyiatun Khadijah bisa menjadi pucuk pimpinan yang amanah. Meski sebagai politisi muda, Umy punya banyak pengalaman kepemimpinan.

"Ibu Umy ini memiliki pengalaman mumpuni, khususnya dalam dunia usaha dan manajerial. Dengan kehadiran Pak Syahruni Haris juga, kami bisa bersama-sama menjaga marwah DPRD Bulukumba," ujar Fahidin ketika dikonfirmasi Berita Kota Makassar.

Legislator lima periode ini, mengaku akan bekerja maksimal dalam menjaga amanah rakyat. Apalagi ada 40 anggota DPRD Bulukumba sebagai representasi wakil rakyat di parlemen, terutama pada dapilnya masing-masing.

"Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Kita semua dipilih oleh rakyat. Doakan kami semua," jelas Fahidin.

Diketahui, Umy Asyiatun Khadijah merupakan legislator PKS. Sedangkan Fahidin HDK merupakan legislator PKB sekaligus Ketua DPC PKB Bulukumba, dan Syahruni Haris adalah legislator Partai Gerindra sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Bulukumba.

Di Pileg Bulukumba tahun 2024 lalu, PKS sukses mengunci kursi terbanyak dengan jumlah 7 kursi, disusul PKB 6 kursi dan Partai Gerindra 5 kursi. Meski Golkar juga meraih 5 kursi legislatif, namun Partai Gerindra memiliki suara lebih banyak.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version