Penyuluhan Santun Berkendara saat Mengantar Jenazah, Sentuh Berbagai Kalangan

  • Bagikan

PAREPAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Unit Kamsel Sat Lantas Polres Parepare yang dipelopori oleh Ipda Sumiati, terus melakukan Dikmas atau Pendidikan Masyarakat berupa Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dengan menyentuh berbagai kalangan atau kelompok masyarakat.

Penyuluhan yang di lakukan oleh Ipda Sumiati, Kanit Kamsel, tentang Santun Berkendara Saat Mengantar Jenazah dari rumah duka hingga ke pekuburan.

Dalam melakukan kegiatan ini, Ipda Sumiati didampingi Bripka Vincensius Sances, yang juga kerap turut memberikan penyuluhan kepada warga yang ditemui.

Kegiatan Sat Lantas yang bersifat membentuk karakter berkendara yang santun, di lakukan Sumiati dan Vincensius di dua tempat yang berbeda pada hari selasa (17/09/2024) kemarin, yaitu di lokasi Masjid Al Manar dan di Jl. Sultan Hasanuddin.

Di masjid Al Manar, penyuluhan di berikan kepada pengurus masjid dan di Jl. Sultan Hasanuddin penyuluhan di berikan kepada kelompok masyarakat yang bestatus sebagai pekerja di dalam kawasan Pelabuhan Nusantara Parepare.

Materi Penyuluhan berisi tentang pemberian ruang kepada pengguna kendaraan yang lain saat mengantar jenazah ke pekuburan, menghindari aksi konvoi saat mengantar jenazah yang dapat berakibat terhambatnya arus kendaraan, dan menghornati hak - hak pengguna jalan lainnya.

  • Bagikan