Momen Meriah Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Bulukumba

  • Bagikan

Sebelum membacakan sambutan serentak Ketua Umum PKK, Ketua TP PKK Bulukumba Hj Andi Herfida Muchtar menyampaikan beberapa poin penting. Ia menuturkan selama tiga tahun lebih, pihaknya selalu menyemangati seluruh pengurus PKK untuk memacu program, terlebih pada kolaborasi dengan OPD terkait.

"Kalau melihat banyaknya kegiatan yang dilaporkan oleh Ibu Ketua Panitia, ini bentuk kepedulian kami untuk seluruh pengurus PKK. Tidak akan mungkin terlaksana program sebanyak ini, kalau tidak ada kerja sama di antara kita semua," ungkapnya.

Istri dari Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf ini, menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan rangkaian kegiatan hingga puncak peringatan HKG PKK ke-52.

"Mohon maaf kalau ada salah selama pelaksanaan kegiatan. Semangat dan jadilah perempuan-perempuan hebat Bulukumba," jelas Andi Herfida.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di awal sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan puncak peringatan HKG PKK ke-52 tersebut. Ia berharap agar PKK tak henti-hentinya berkontribusi untuk kemajuan daerah Bulukumba.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, mengakui lompatan inovasi dan program yang telah dilaksanakan oleh PKK dalam membantu visi misi pemerintah daerah.

"Salah satu program ketahanan pangan, GEMOIH itu sangat berdampak ke masyarakat. Sekiranya ini terus dimassifkan. Ini luar biasa, tapi harus lebih dimaksimalkan lagi," ujarnya.

Diketahui kader PKK Bulukumba beberapa tahun terakhir ini aktif melaksanakan kegiatan yang mendukung program pemerintah, misalnya pengendalian inflasi melalui ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan kosong untuk tanaman jangka pendek, serta membantu dalam pencegahan dan penanganan stunting melalui pengelolaan rumah gizi dan grebek stunting.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version