Empat Inovasi Aksi Perubahan Pejabat Eselon II Pemkab Lutim Ikuti Pameran dan Seminar

  • Bagikan

Dirinya mengungkapkan bahwa, inovasi-inovasi ini pastinya sangat berguna dan membantu bagi yang bersangkutan dan pemerintah daerah.

"Hal yang penting dari inovasi ini saya lihat tadi, kita punya bekal untuk memperbaiki OPD masing-masing, secara umum masing-masing punya inovasi. Kalau selama ini misalnya perpajakan kelihatan usahanya untuk meningkatkan perpajakan itu sendiri, dengan melibatkan berbagai sector barang dan jasa. Apalagi selama ini ada ketakutan orang-orang untuk menjadi PPK. Tapi dengan adanya inovasi yang seperti baku jagaki ini, ternyata hanya dengan duduk bersama-sama kita fine melihat persoalan itu," tuturnya.

"Ini memang kita perlu saling mendukung dan mendapat informasi yang seperti ini, dan saya lihat ada perubahan untuk kita terus berjaga dan kita kembangkan," pungkas Masdin.

Usai pembukaan pameran, dilakukan kunjungan stand oleh para Tim Penguji kepada 60 peserta aksi perubahan yang mengikuti pameran ini.

Adapun keempat inovasi pejabat eselon II Pemkab Lutim tersebut yakni :

  1. PEDULI LUTIM (Pemberdayaan Usaha Lokal di Luwu Timur) oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setdakab Lutim, Alamsyah Perkesi, M.Si.
  2. BAKU JAGAKI (Berkolaborasi Atasi Kesulitan untuk Menjaga Amanah, Kekuatan dan Integritas) oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdakab Lutim, Andi Juana Fachruddin, S.ST.
  3. SIKOMPAK HEBAT (Sinergitas dan Kolaborasi Stakeholder Menuju Pajak Daerah yang Harmonis dan Berkelanjutan) oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Lutim, Muhammad Said, SE. MM.
  4. PENA MELUKIS DESA (Pendekatan Akses Menuju Layanan Kesehatan Berbasis Desa) oleh Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr. Adnan. (Humas)
Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version