Bupati Budiman Paparkan Program Konservasi Wilayah Pesisir dan Ekowisata Bahari

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Timur, H. Budiman memaparkan program konservasi dalam rangka pelaksanaan verifikasi dan survey lapangan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana wira karya bidang pemerintahan dan pengelolaan, pengemabangan dan pembangunan kelautan, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (18/09/2024).

Hadir mendampingi, Kadis Perikanan, Alimuddin Nasir, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Kepala OPD terkait, Pimpinan PT. Vale, kepala KPHL Malili, Camat dan desa terkait serta Pembina Mori Diving Club.
 
Presentasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang program yang telah dilakukan terkait dengan pelestraian ekosistem di wilayah pesisir dan laut dan pengelolaan ekowisata bahari yang dilanjutkan dengan pendalaman, diskusi dan tanya jawab serta penandatanganan berita acara.

Bupati Budiman memberikan gambaran umum Kabupaten Luwu Timur Kepada Tim Peninjauan Lapangan kemendagri RI dan Tim SETMILPRES.

Selanjutnya, Bupati memaparkan program dan kegiatan pelestarian ekosistem di wilayah pesisir dan laut, yaitu rumah apung yang di bawahnya digunakan sebagai area konservasi terumbu karang yang berfungsi sebagai sarana dalam mencegah ilegal fishing sehingga nelayan merasa memiliki laut sebagai tempat mencari nafkah.

Sementara untuk pengelolaan ekowisata bahari, dimana kebijakan tersebut tertuang dengan dibuatnya 4 (empat) marsterplance ekowisata bahari yaitu wisata bahari pantai lemo, wisata bahari pantai ujung suso, wisata bahari pulau bulu poloe dan wisata bahari banua pangka.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version