Di Talk Show Akumandiri Sampaikan Jika Terpilih Jadi Bupati, Muzayyin Arif Bakal Berdayakan 1000 UMKM

  • Bagikan

SINJAI,BKM.FAJAR.CO.ID-- Bakal Calon Bupati Sinjai Muzayyin Arif, menyampaikan gagasannya terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sinjai. Komitmennya tidak main-main, yakni bakal memberdayakan 1.000 UMKM.

Gagasan itu ditegaskan Muzayyin saat menghadiri Talk Show Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AKUMANDIRI) Kabupaten Sinjai, yang bertempat di alun-alun Sinjai Bersatu, Senin (16/9/2024) malam.

Menurut Muzayyin, UMKM merupakan pilar utama pembangunan yang kontribusinya paling besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga patut diberikan perhatian serius. Hal tersebut penting, kata dia sebab setiap usaha memiliki tantangan yang berbeda-beda.

Muzayyin mengambil contoh usaha yang pernah digelutinya, mulai dari menjadi pengusaha mainan anak-anak, menjadi produsen dan pengusaha Peci, distributor buku tulis anak sekolah, bahkan pernah merintis usaha di luar negeri sebagai pengusaha warung Coto di Australia. Semua punya persoalan yang kemudian harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Kita harus punya komitmen yang kuat untuk memberikan dukungan penuh terhadap majunya UMKM di Sinjai," pungkasnya.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan