Sekda Ali Saleng Buka Jambore PKK se Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--Mewakili Bupati Bulukumba, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng membuka secara resmi Jambore PKK se Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pantai Merpati, Jumat 13 Mei 2024. Kegiatan yang melibatkan PKK dari 10 kecamatan ini akan berlangsung sampai hari Minggu 15 Mei 2024.

Ketua TP PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar menyampaikan bahwa Jombore ini merupakan agenda PKK secara nasional.

Dikatakan kegiatan jambore sebelum-sebelumnya hanya penyebutan saja sebagai kegiatan jambore, tapi tidak ada perkemahannya.

"Nah jambore yang kita laksanakan saat ini adalah jambore yang disertai dengan kemah bersama," ungkap Herfida di hadapan para devile PKK 10 kecamatan.

Jumlah peserta jambore, lanjutnya sekitar 1.200 orang. Jumlah ini belum termasuk panitia dan pengurus PKK tingkat Kabupaten Bulukumba.

Untuk itu pihaknya menyiapkan 130 tenda dan panggung sebagai pusat kegiatan yang akan diisi berbagai kegiatan, baik lomba, edukasi maupun hiburan yang diisi artis lokal dan artis ibukota.

Menurutnya kegiatan jambore bertujuan untuk merekatkan kebersamaan anggota PKK dari seluruh kecamatan dengan semangat riang gembira.

Pihak panitia, tambahnya memilih lapangan dekat pantai Merpati sebagai lokasi Jambore karena pantai Merpati sudah tertata baik dan nyaman untuk beraktifitas.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version