Danny-Azhar Menguat di Bulukumba, Rijal Ditunjuk jadi Ketua Ring Utama

  • Bagikan

Penunjukkan Rijal sebagai ketua ring utama Danny-Azhar di Bulukumba, tergolong realistis. Selain dikenal memiliki banyak loyalis militan di Kecamatan Gantarang dan Kindang, Rijal juga memiliki jejaring di semua Kecamatan yang ada di Bulukumba.

Modal pengalaman saat menjadi pucuk pimpinan DPRD Bulukumba di periode 2019-2024, membuatnya bersentuhan dengan berbagai kalangan. Jejaring akar rumput yang telah ia rintis sebelumnya, masih bertahan hingga saat ini.

Analis politik Bulukumba Dr.Andi Muhammad Asbar berpendapat Pilkada Serentak tahun 2024 yang saat ini sedang berlangsung, memiliki keunikan karena masyarakat akan memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati, namun juga Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kondisi ini katanya, tentu membutuhkan banyak dukungan, khususnya pembentukan tim pemenangan di Bulukumba.
Menurut Andi Muhammad Asbar, di Pilgub Sulsel, salah satu pasangan yang cukup kuat adalah Danny Pomanto dan Azhar Arsyad.

"Dukungan H. Rijal selaku legislator terpilih PPP Bulukumba dan jejak rekam sebagai Ketua DPRD Bulukumba 2019-2024 menurut saya sangat bagus. Karena H. Rijal memiliki relasi yang kuat di akar rumput sebagai pengusaha, dan dekat dengan anak muda Bulukumba," jelasnya.

Selain itu, kata Asbar lagi, pasangan yang dikenal dengan sapaan 'DIAmi' perlu dukungan banyak pihak, khususnya di kawasan selatan Sulawesi Selatan.

"Saya kira pasangan ini sangat potensial untuk meraup banyak dukungan di Bulukumba," imbuhnya.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version