Golkar Haqqul Yaqin Cetak Sejarah di Pilbup Bulukumba 2024

  • Bagikan

"Jadi terjadi kembali, orang berproses di luar Bulukumba tiba-tiba pulang dan berhasil memenangkan Pilkada," ujarnya.

"Di Pilkada 2015 Golkar kembali kalah. Dan kekalahan kembali terjadi pada Pilkada 2020, dengan kondisinya sama orang yang berproses di luar tiba-tiba kembali mencalonkan dan menjadi pemenang," sambung Nirwan.

Berbekal dari perjalanan sejarah, politikus berlatar pengusaha ini pun optimistis Golkar bisa memenangkan pertarungan di Pilbup Bulukumba 2024. Ia melihat banyak "tanda alam" sekaligus jalan kemenangan Golkar di Bulukumba.

"Nah barusan kali ini ada calonnya Golkar, dapurnya bukan di Bulukumba. Pak Jamaluddin Syamsir ini berproses di luar Bulukumba. Sekarang pulang dan siap menjadi pemenang. Insya Allah haqqul yaqin cetak sejarah baru," jelas Nirwan.

Menurut Nirwan, Golkar Bulukumba akan 'ngegas full' menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Jamal Syamsir-Tomy Satria. Apalagi kata dia, Jamal Syamsir adalah politisi berlatar santri.

"Pak Jamal ini latarnya pernah mondok di pesantren. Kita rindu dengan suasana keagamaan di Bulukumba. Ditambah lagi paketnya Pak Tomy, adalah politisi yang dikenal dekat dengan milenial dan Gen-Z," terang Nirwan.

Diketahui, Jamal Syamsir-Tomy Satria diusulkan oleh empat gabungan parpol di antaranya Golkar, NasDem, Hanura dan PBB. Dua parpol lainnya, PSI dan PKN juga mendukung pasangan ini.

Sedangkan petahana Andi Utta-Edy Manaf diusulkan oleh tujuh gabungan parpol di antaranya Gerindra, PAN, PKS, PKB, Demokrat, PDIP dan Partai Buruh. Selain itu, PPP, Perindo dan Partai Gelora ikut mendukung pasangan ini.

Tahapan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2024 sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), dijadwalkan pada 22 September 2024 mendatang. Sehari setelahnya, pada 23 September 2024, dilaksanakan pengundian nomor urut.(*)

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version