Pemda Pangkep Gandeng UPAGelar Diklat Sertifikasi Pengelola Barang Milik Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Sebanyak
22 peserta dari perangkat daerah Kabupaten Pangkajene mengikuti Diklat Sertifikasi Pengelola Barang Milik Daerah di Hotel Grand Asia, Makassar, pada Senin, (9/09/2024).


Diklat ini digelar atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangkep dengan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Manajemen Universitas Patria Artha (UPA).


Wakil Rektor I Universitas Patria Artha, Suherman mengatakan kegiatan ini berlangsung selama enam hari, 9-14 September. Di hari terakhir, yakni 14 September, para peserta akan mengikut proses ujian untuk mendapatkan sertifikat.


“Ini merupakan angkatan ke-11.
Mereka akan dilatih menindaklanjuti temuan BPK terkait aset yang tidak tertelusur hingga tata tertib administrasi pengelolaan aset,”
kata Suherman.


Para peserta nantinya akan diuji oleh Lembaga Sertifikasi Profesi.


Sekretaris Daerah Kabupaten Pangkajene, Hj. Suriani A. Hamid, menyampaikan pihaknya mengutus sejumlah pegawai untuk mengikuti Diklat ini untuk memperdalam
pemahaman terkait pengelolaan barang dan aset daerah.


Menurutnya, selama ini pengelolaan menjadi salah satu sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terutama dalam pemeriksaan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan