Pemkab Lutim Gelar Bimtek Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa di Desa

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah mengeluarkan aturan mengenai tata cara pengadaan barang dan jasa di desa. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan (LKPP) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa di Desa.

Dan dalam rangka meningkatkan pemahaman akan Pedoman Penyusunan Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di desa, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa di Desa untuk para Aparatur Desa di Kabupaten Luwu Timur, yang digelar di Hotel Santika Makassar, Jumat (06/09/2024).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membuka acara menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap melalui kegiatan ini Pemerintah Desa dapat memahami secara baik tentang tata cara pengadaan barang dan jasa di desa.

Menurut Bupati, Pengadaan Barang/Jasa di desa mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan di desa, hal tersebut dalam peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian, mendukung pelaksanaan dan pemanfaatan barang dan jasa serta mewujudkan pemerataan ekonomi dan perluasan kesempatan usaha dan meningkatkan pengadaan yang berkelanjutan.

Dengan peranan yang begitu penting dalam pelaksanaan pembangunan di desa, kata Bupati H. Budima, maka salah satu upaya untuk mencapai tujuan pengadaan barang/jasa yang berkualitas adalah melalui peningkatan kualitas para pelaku perencana pengadaan barang/jasa di desa.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan