Ketat Persaingan Pilkada Tana Toraja Mantan Wakil Bupati Dan Wakil Bupati Bertarung

  • Bagikan

MAKALE, BKM.FAJAR.CO.ID--Pilkada Tana Toraja sudah pasti head to head paslon Zadrak-Erianto (Satria) dengan paslon Viktor-John (Visi) tentu pilihan masyarakat hanya dua Zatria atau Visi.

Kedua paslon berlaga habis-habisan menang dipanggung politik lima tahun. Kekuatan partai politik pengusung dan kerja tim sukses penentu meraih suara terbanyak.

Paslon Zatrian diusung 19 kursi didewan dari 8 koalisi parpol Gerindra (6), Nasdem (6), PDIP (4), Hanura (1), Gelora (1), Perindo (1), dan PKS serta PKN (Non kursi). Sedangkan paslon Visi diusung dua parpol Golkar (7), Demokrat (4), PKB dan PSI (Non kursi).

Pakar politik Unhas Prof.Dr. Sukri Tamma kepada media ini beberkan,
Pilkada Tana Toraja head to head pemilih akan terbagi dua dan tingkat persaingan akan tajam sebab pilihan masyarakat kalau bukan ke Zatria ke Visi. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang golput atau tidak memilih itu tidak banyak.

Kemudian yang bersaing keduanya sudah berpengalaman, Viktor mantan wakil bupati dan Zadrak wakil bupati masih berkuasa.

Demikian pula pasangannya bukan orang sembarangan dua-duanya orang berpengaruh dari Toraja Barat. Erianto Laso Paundanan calon wakil bupati Zadrak mantan Kejari Tana Toraja memiliki basis militan. Demikian pula John Diplomasi calon wakil bupati Viktor pernak Ketua KSP Balo'ta. Meskipun pernah kalah di Pilkada lalu pasangan Alber Patarru masih punya pendukung militan sehingga Erianto dan John memiliki modal penting untuk maju.

  • Bagikan

Exit mobile version