DPRD Pinrang Tetapkan Pimpinan dan Anggota di Fraksi-fraksi.Ini Nama-namanya.

  • Bagikan

PINRANG,BKM.FAJAR.CO.ID--- Langkah awal kegiatan anggota DPRD Kabupaten Pinrang masa jabatan 2024-2029 yang baru beberapa hari lalu dilantik, dimulai dengan pembentukan dan penetapan personel fraksi-fraksi.

Penetapan pimpinan dan Anggota fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Pinrang melalui rapat paripurna internal DPRD Kabupaten Pinrang, Jumat, 6 September 2024, Pkl. 14.00 wita, bertempat di ruang rapat paripurna.

Rapat dipimpin langsung Ketua sementara DPRD Pinrang, H. Nasrun Paturusi didampingi Wakil Ketua sementara DPRD Pinrang, Ir.Syamsuri, dihadiri Anggota DPRD Pinrang lainnya.

Dalam kata pengantarnya, Ketua DPRD sementara H. Nasrun Paturusi mengungkapkan, sesuai ketentuan bahwa setiap fraksi di DPRD beranggotakan paling sedikit sama dengan jumlah komisi di DPRD, dan kami melihat terdapat 4 partai utuh untuk membentuk fraksi yaitu Nasdem, Golkar, Gerindra dan PKB. Kemudian, terdapat 6 partai politik di DPRD tidak mencapai ketentuan untuk membentuk 1 fraksi yaitu Demokrat, PPP, PDI Perjuangan, Gelora, Hanura dan PAN. Maka anggotanya dapat bergabung dengan fraksi yang ada atau membentuk fraksi gabungan.

Oleh karena itu, sambung Nasrun Paturusi, beberapa hari yang lalu pimpinan sementara DPRD telah menerima surat dari masing-masing pimpinan partai politik yang memenuhi syarat untuk membentuk fraksi sesuai ketentuan perundang-undangan untuk diumumkan pada rapat DPRD pada hari ini.

Lanjut H.Nasrun Paturusi, setelah pembentukan fraksi ini diharapkan dapat mempercepat proses kerja Dewan dan memudahkan Anggota DPRD dalam berkoordinasi dengan secretariat. Fraksi-fraksi ini akan menjadi motor penggerak utama dalam pelaksanaan fungsi legislasi, penganggaran dan fungsi pengawasan. Dan kita harus memastikan bahwa setiap langkah kita berpihak pada kepentingan masyarakat.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan

Exit mobile version