Nippong Atlet Paralympic Asal Soppeng tak Diikutkan Bertanding di Papernas di Solo, Ada Apa?

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID---Maksud hati ingin memeluk gunung namun apa daya tangan tak sampai, pepatah ini yang pantas di alamatkan ke Nippong penyandang disabilitas Asal Lajerella, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Nippong adalah Penyandang Disabilitas yang kerap kali mengharumkan nama baik kabupaten Soppeng bahkan tingkat Nasional pada Event Paralympic Nasional pada Kejuaraan Paralympic tahun 2021 lalu di Papua Nippong berhasil meraih medali Perak pada Cabor lempar lembing,dan tahun 2014 Event Paralympic di Kabupaten Bantaeng berhasil meraih medali Emas pada Cabor Angkat Berat.

Namun pada Pagelaran Event Pekan Paralimpiade National (Papernas) tahun 2024 ke XVII Nasional yang di gelar di kota Solo dirinya sudah tidak bisa diikutkan lagi karena mendapat SP surat Peringatan dari Ketua NPC Kabupaten Soppeng Sulham.

SP yang bernomor 015/NPC Sop/VIII/2024 yang ditanda tangani oleh ketua NPC (Natinal Paralympic Commite) kabupaten Soppeng Sulham. Perihal Sanksi disiplin surata Peringatan 1.dimana dalam surat SP tersebut saudara Nippong dianggap melanggar etika Organisasi sehingga Ketua NPC Soppeng memberikan SP kepada Nippong untuk tidak diikutkan satu kali kegiatan Paralympic.

Sementara itu Nippong dalam pernyataannya dirinya tidak tau bahwa etika Organisasi apa yang dilanggar karena menurutnya dalam surat peringatan tersebut tidak menjelaskan etika yang saya langgar apa kata Nippong dengan nada sedih.

  • Bagikan