Bawaslu Parepare Awasi Secara Ketat Pemeriksaan Berkas Administrasi Empat Bapaslon di KPU

  • Bagikan

Koordinator Divisi HPPH Bawaslu Kota Parepare, Susilawati menjelaskan tujuan dari pengawasan mulai dari pendaftaran hingga penelitian administrasi persyaratan calon yang dilakukan.

“Bawaslu dengan cermat mengawal setiap tahapan, guna menjamin bahwa semua persyaratan yang ditetapkan telah terpenuhi oleh pasangan calon, sebelum mereka dapat ditetapkan sebagai peserta resmi dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare ” ujar Susilawati.

Selain itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Parepare, Fadly Azis mengatakan bahwa Bawaslu juga telah mengawasi Klarifikasi beberapa dokumen persyaratan Calon.

“Kami telah melakukan pengawasan Klarifikasi beberapa dokumen ijazah persyaratan Calon guna memastikan keabsahan dokumen tersebut,”ungkapnya.

Dalam pengawasan dan pencegahan, Bawaslu berkomitmen untuk menjaga integritas proses pemilu, memastikan bahwa tidak ada pelanggaran atau kekurangan dalam pemenuhan syarat administrasi calon. Hal ini penting untuk memastikan pemilihan berlangsung secara adil dan transparan.(mup).

  • Bagikan