Tok! ini Tujuh Fraksi DPRD Bulukumba 2024-2029

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM,FAJAR.CO.ID.-- Ketua sementara DPRD Kabupaten Bulukumba Dr Supriadi mengetok palu pengumuman Fraksi DPRD Bulukumba periode 2024-2029. Hasilnya ada tujuh Fraksi DPRD Bulukumba selama satu periode ke depan.

Pengumuman fraksi, melalui rapat paripurna DPRD Bulukumba, Senin (2/9). Selain itu, juga diumumkan para pimpinan ketujuh fraksi DPRD Bulukumba tersebut.

Pengumuman fraksi DPRD Bulukumba dibacakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Bulukumba Andi Baso Bintang. Di rapat paripurna ini, wakil ketua sementara DPRD Bulukumba Fahidin HDK ikut mendampingi Supriadi.

Tak hanya pengumuman Fraksi dan Pimpinan Fraksi, DPRD Bulukumba juga menggelar rapat paripurna tentang Pengusulan Perubahan Tata Tertib DPRD Bulukumba.

Turut hadir, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda, Sekda Muh Ali Saleng, puluhan Anggota DPRD, serta sejumlah Pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah).

Seusai paripurna, wakil ketua sementara DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, menjelaskan, bahwa skema tujuh Fraksi karena ada beberapa yang tidak bisa membentuk fraksi memilih bergabung dengan fraksi lain.

Meski di periode lalu ada delapan fraksi, namun menurut Fahidin, aturannya tidak boleh lebih dari dua fraksi gabungan. Ia mencontohkan anggota DPRD dari partai Hanura bergabung ke fraksi Gerindra.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan