Andi Utta-Edy Manaf Diperkuat 28 Wakil Rakyat, Pengamat: Sulit Imbangi Petahana

  • Bagikan

BULUKUMBA,BKM.FAJAR.CO.ID--- Dukungan dominan dari partai politik (Parpol) menjadi amunisi baru untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf. Pasangan dengan jargon 'Dikerja Bukan Dicerita' ini, juga diperkuat 28 Wakil Rakyat yang ada di barisan parpol koalisi.

Adapun gabungan parpol koalisi pendukung Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf atau Andi Utta-Edy Manaf yaitu Partai Gerindra, PAN, PKS, PKB, Demokrat, PDIP, PPP, Buruh, Perindo dan Gelora. Dari sepuluh parpol ini, tujuh di antaranya merupakan gabungan parpol pengusul.

Sedangkan komposisi 28 Wakil Rakyat yang ada di barisan kader parpol koalisi Paslon Andi Utta-Edy Manaf atau Harapan Baru Bulukumba Jilid II terdiri dari 5 Gerindra, 3 PAN, 7 PKS, 6 PKB, 3 Demokrat, 1 PDIP, dan 3 PPP.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PPP Bulukumba Vikra Zulfikar Askar menegaskan partainya solid untuk memenangkan Paslon petahana. Ia mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader dan pengurus PPP Bulukumba untuk merapatkan barisan, pasca pendaftaran Paslon.

"Dua hari lalu kita sudah konsolidasi. Kita akan menggerakkan semua potensi, mulai dari tingkat ranting, kecamatan hingga tingkat DPC," ujar Vikra Zulfikar Askar kepada Berita Kota Makassar, Ahad (1/9).

Putra dari almarhum H Askar HL ini, mengaku pihaknya punya hubungan yang baik dengan Andi Utta-Edy Manaf. Bahkan hubungan emosional itu, sudah terbangun jauh-jauh sebelumnya, semasa ayahnya Askar HL masih hidup.

"Insya Allah kita akan ambil bagian, bekerja maksimal. Kita sudah instruksikan, termasuk kader PPP yang menjadi wakil rakyat saat ini," jelas Vikra Zulfikar Askar.

Di Pilkada Bulukumba tahun 2020 lalu, Andi Utta-Edy Manaf hanya didukung empat gabungan parpol koalisi dengan akumulasi 13 kursi parlemen. Artinya jika dibandingkan dengan Pilkada lalu, dukungan parpol koalisi dan barisan wakil rakyat saat ini, melejit di atas 100 persen.

Meski banjir dukungan parpol, Andi Utta menyerukan semangat pemenangan dengan mengedepankan politik santun. Ia meminta agar parpol koalisi tersebut, hingga simpul-simpul relawannya untuk tetap menjaga persatuan di masyarakat.

Politisi berlatar pengusaha yang akrab disapa Andi Utta, menyambut baik dukungan dari berbagai parpol untuk pasangan Harapan Baru Jilid II Bulukumba. Menurutnya, dukungan itu menjadi magnet kuat untuk bekerja lebih maksimal.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan