Malam Ramah Tamah HUT ke 79 RI di Perumahan Bumi Zarindah Meriah

  • Bagikan
PLH Kepala Desa Sunggumanai, Rusman Latuconsina, (kedua dari kiri), Kepala Dusun Japing, Syamsuddin Dg Rumpa (tengah), Ketua BPD Desa Sunggumanai, Agus Dg Ngemba (kedua dari kanan) dan Ketua DPD Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Gowa, Ustad Ahmad Danawir,SAg.MAg (paling kanan) bersama siswa SD Inpres Japing usai mempersembahkan tariannya.

SUNGGUMANAI,BKM.FAJAR.CO.ID--Acara Malam Ramah Tamah Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa berlangsung meriah,Sabtu (24/8).

Selain Lapangan Blok R dipadati para warga, berbagai ornamen serba-serbi kemerdekaan juga terpasang indah di seluruh sudut lapangan.Pencahayaan lampu juga menghidupkan suasana kemerdekaan di Perumahan Bumi Zarindah ini.

Hadir dalam acara Ramah Tamah HUT ke 79 RI, Pelaksana Harian Kepala Desa Sunggumanai, Rusman Latuconsina, Kepala Dusun Japing, Syamsuddin Dg Rumpa, Ketua BPD Desa Sunggumanai, Agus Dg Ngemba, Ketua ORW 05 Perumahan Bumi Zarindah, Bahtiar, Ketua DPD Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) Kabupaten Gowa, Ustad Ahmad Danawir,SAg.MAg, para ketua RT 01,02 dan 03 atau yang mewakili, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ratusan warga.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa oleh Ustad Ahmad Danawir, selanjutnya berbagai sambutan seperti Sambutan dari PLH Kepala Desa Sunggumanai, Rusman Latuconsina yang menyambut positif kegiatan yang dilakukan warga perumahan dan berharap kedepannya bisa lebih semarak lagi.Termasuk meminta anak-anak remaja untuk tidak keluar malam dan tidak melakukan balapan di jalan, karena sudah ada beberapa korban yang meninggal di jJalan Poros Pattalassang tersebut.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dusun Japing, Syamsuddin Dg Rumpa. Bahkan Syamsuddin mengaku bangga dan senang memiliki warga yang sangat kreatif melakukan berbagai kegiatan seperti menyemarakkan HUT ke 79 RI dengan berbagai lomba dan hiburan.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan