Mahasiswa Makassar Tegaskan Keputusan MK Bersifat Final

  • Bagikan

Lebih jauh Alamsyah menyampaikan seharusnya suara rakyat yang diangkat, karena suara rakyar adalah saksi kebenaran. Pentingnya UUD 1945 sebagai dasar utama dalam setiap keputusan dan kebijakan yang di ambil, tegasnya.

Pihak-pihak menganggap tindakan DPR tersebut, bahwa dapat mengurangi kepercayaan publik terhadap proses hukum dan sistem peradilan. Mereka mungkin juga berargumen bahwa keputusan ini mencederai prinsip negara hukum, di mana putusan pengadilan, terutama yang dikeluarkan oleh MK, harus dihormati oleh semua pihak, termasuk oleh lembaga legislatif.

Termasuk menganggap bahwa DPR tidak memiliki kewenangan untuk menolak putusan MK yang sudah diputuskan dan menilai bahwa tindakan tersebut dapat mengurangi kepercayaan publik terhadap proses hukum dan sistem peradilan.

Mereka mungkin juga berargumen bahwa keputusan ini mencederai prinsip negara hukum, di mana putusan pengadilan, terutama yang dikeluarkan oleh MK, harus dihormati oleh semua pihak, termasuk oleh lembaga legislatif.(rls)

  • Bagikan