Penerbangan Langsung Dongkrak Kunjungan Wisata Malaysia

  • Bagikan

*Malaysia Air Lines Buka Rute Makassar-Kuala Lumpur

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Perusahaan penerbangan Amal by Malaysia Air Lines menggandeng MKM Ticketing And Travel membuka penerbangan langsung (direct flight) Makassar-Kuala Lumpur dan Kuala Lumpur Makassar.

Penerbangan langsung itu mulai dibuka sejak 22 Juli lalu dan dilaunching secara resmi, Selasa (13/8) di Hotel The Rinra Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga.

CEO MKM Ticketing, Travel and Tours Indonesia, Sabrina Umar mengatakan dibukanya penerbangan langsung ini karena posisi Makassar cukup strategis. Potensi bisnis pariwisata di ibu kota Sulsel

ini juga berkembang sangat pesat.

“Kenapa Makassar? Karena strategis. Potensi bisnis pariwisata sangat pesat,” ungkap Sabrina.

Untuk tahap awal ini, Malaysia Airlines baru melayani penerbangan langsung Makassar-Kuala Lumpur sebanyak dua kali seminggu. Yakni Senin dan Jumat. Namun tidak menutup kemungkinan direct flight ini akan ditingkatkan jika potensi pasarnya lebih banyak lagi.

Selain rute Makassar-Malaysia, juga disiapkan rute Makassar-Jeddah-Makassar untuk ibadah umrah.

Penerbangan ke Tanah Suci tersebut untuk menunjang aktifitas Travel umrah yang hampir setiap hari memberangkatkan jamaah ke tanah suci.

“Jadi bagi warga Makassar, Sulsel umumnya yang ingin umrah, tidak perlu lagi transit Jakarta. Tapi di Kuala Lumpur menuju Jeddah. Kami berharap ke depan rute ini bisa semarak,” tambah Sabrina.

Manager Business Development Amal Malaysia Airlines, Faisal Ibrahim menjelaskan dibanding maskapai lainnya, Malaysia Airlines memiliki layanan yang lebih eksklusif dengan sistem all in packages.

Maskapai ini memberikan kenyamanan bagi penumpang dengan akses internet gratis, makanan gratis, hingga bagasi dengan maksimal 20 kg.

"Kita tidak kalah dengan penerbangan yang lebih dulu karena kita sudah all in package, kami yakin bisa merebut market maskapai lain dengan harga tiket mulai Rp1,8 juta," paparnya.

  • Bagikan