Pengurus IKA Unhas Riau Dilantik di Gedung BP Batam

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Pelantikan pengurus Wilayah Ika Unhas Kepulauan Riau, berlangsung hikmat dan sukses. Ratusan alumni dan undangan memenuhi ruang Balairung Sari di gedung BP Batam, Batam Centre, (10/8).


Ketua Pengurus Pusat Ika Unhas, Andi Amran Sulaeman dalam sambutan pembukaan acara melalui live streeming dari Kantor Menteri Pertanian, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri langsung atas kesibukannya aelaku anggota kabinet. “Saya berjanji dalam kesempatan yang lain akan mengunjungi Ika Unhas Kepri baik selaku Ketua Pengurus atau dalam tugas dinas selaku Mentri. “Tapi saya mempersilahkan Ketua Ika Kepri dan jajarannya untuk setiap saat dapat mengunjungi saya di Kantor Menteri walaupun tidak ada janjian terlebih dahulu. Silahkan.”

Dalam pesannya selaku Ketua Pengurus Pusat, Andi Amran meminta kepada Pengurus Wilayah yang dilantik untuk melakukan yg terbaik, yang bisa bermamfaat untuk negeri tercintai. Ia meminta jajaran pengurus agar mewariskan legacy untuk negara kita dimanapun berkiprah. “Kita berharap negara kita menjadi negara maju pada tahu 2045 yang akan datang.


Sedangkan Ketua Wilayah Ika Kepri, Dr dr. Ibrahim dalam pidato pelantikannya selepas dilantik oleh Prof Dr, Yusran Yusuf selaku Sekjen Pengurus Pusat Ika Unhas, menegaska keinginannya dengan menggarisbawahi pentingnya program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Menurutnya, Kepulauan Riau, dengan segala potensi dan tantangannya, membutuhkan SDM yang unggul, berdaya saing, dan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan. “IKA UNHAS KEPRI dapat berperan aktif dalam menginisiasi berbagai kegiatan yang fokus pada pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan ekonomi. Dengan demikian, kita tidak hanya memperkuat jaringan antaralumni, tetapi juga berperan dalam mencetak generasi yang mampu bersaing di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional”. Imbuhnya. Mantan Ketua IDI Kepri ini mengulangi janjinya yang senantiasa disampaikan dalam pembicaraan pertemuan alumni Unhas.

“Ika Unhas Kepri akan sangat fokus pada kontribusi untuk memajukan industri maritim khususnya di bidang perkapalan. Sebab menurutnya industri perkapalan di Batam, Kepri adalah salah satu pemasok utama kebutuhan nasional."

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan