"Materinya sangat informatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Para pemateri sangat berpengalaman dan mampu menyampaikan materi dengan cara yang mudah dipahami," ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya, sesi tanya jawab sangat interaktif, sehingga semua peserta bisa mendapatkan penjelasan yang mendalam. Fasilitas dan penyelenggaraan juga sangat baik.
"Terima kasih Puskesmas Lakawali atas sosialisasi yang bermanfaat ini dan semoga aplikasi Inovasi Kompas Medikasi serta pelayanan hipertensi & Dispepsia dapat diedukasikan ke masyarakat yg berkunjung ke apotek dan toko obat," tandas Apt. Firman Mahjud.
Sekedar diketahui, dalam kegiatan sosialisasi ini pemaparan mengenai Grand Design Inovasi Kompas Medikasi dibawakan oleh dr. Kelik Ismi Harjanto, pelayanan obat oleh Apt. Muthmainnah,S.Farm, dan konseling gizi makanan yang tepat untuk pasien hipertensi dan dispepsia oleh Nutrisionist Pratiwi Abdul Karim, SKM.
Di akhir sesi pemaparan, setiap orang disilahkan mengakses aplikasi kompas medikasi melalui link dan barcode yang telah disediakan di layar dan mencoba fitur skrining dispepsia yang dapat diselesaikan dalam waktu 45 detik sampai 1 menit.
Sebelum acara berakhir, masing-masing sarana diberikan media edukasi poster untuk konseling pasien berupa informasi berapa banyak gula, garam dan lemak yang dapat dikonsumsi dalam satu hari serta tutorial cara menggunakan aplikasi utas media Kompas medikasi untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan skrining dispepsia dan memperoleh berbagai media edukasi mengenai hipertensi dan dispepsia. (Humas)