Bawaslu Parepare Masih Temukan Pemilih yang Belum Tercoklit

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Dengan berakhirnya hari terakhir pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kota Parepare pada 25 Julia 2024 itu
masih menemui kendala, yaitu beberapa penduduk yang belum tercoklit, selain itu ditemukan juga kesalahan prosedur coklit yang dilakukan oleh Pantarlih.

Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh. Zainal Asnun, mengungkapkan bahwa KPU telah menyatakan Coklit sudah dilaksanakan 100% pada 11 Juli lalu, namun dalam hasil pengawasan masih banyak ditemukan penduduk yang belum tercoklit.

“Katanya KPU Coklit sudah 100%, nyatanya masih banyak penduduk yang ditemukan teman-teman pengawas lapangan belum dicoklit. Kemarin H-1, Kami juga telah turun langsung bersama Panwascam dan PPL ke rumah-rumah warga di daerah BTN D’Naila, selama pengawasan tersebut masih banyak sekali yang belum didatangi oleh Pantarlih,” ungkapnya.

Susilawati, Koordinator Divisi HPPH Bawaslu Kota Parepare mengungkapkan ada 12 Saran Perbaikan yang dilayangkan jajaran pengawas di tingkat kecamatan kepada Pantarlih melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Ya, masih kita temui pemilih yang belum tercoklit sampai masa berakhirnya coklit. Sudah kita surati jajaran KPU. Ada 12 saran perbaikan dan harus segera dilakukan pencoklitan yang belum selesai, setidaknya ada beberapa pemilih di empat kecamatan. Jajaran pengawas juga harus memastikan saran ini ditindaklanjuti," Jelas Susilawati.

  • Bagikan