Penyerahan Bantuan ke Warga Terdampak Runtuhnya Menara Telekomunikasi Kominfo Jeneponto

  • Bagikan

JENEPONTO,BKM.FAJAR.CO.ID-- Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi, menyerahkan bantuan belanja tak terduga kepada warga yang terdampak runtuhnya menara telekomunikasi Kominfo. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di ruang rapat Forkopimda sebagai bentuk ganti rugi atas kerusakan rumah tempat tinggal warga.

Kepala Dinas Kominfo, Sulaeman, melaporkan bahwa menara telekomunikasi Kominfo runtuh pada 28 Mei 2024 akibat bencana angin kencang, yang mengakibatkan kerusakan pada tiga rumah warga di sekitarnya. "Hari ini baru dapat kita serahkan bantuan ganti rugi dari belanja tak terduga setelah melalui prosedur sesuai ketentuan," ungkap Sulaeman.

Jumlah bantuan ganti rugi yang diberikan kepada para korban bervariasi tergantung pada tingkat kerusakan rumah mereka, sesuai hasil perhitungan yang dilakukan oleh Tim Teknis Dinas PUPR dan selanjutnya direview oleh Inspektorat. Rumah yang mengalami kerusakan ringan milik Muhammad Said Bella menerima bantuan sebesar Rp 2.000.000. Rumah dengan kerusakan sedang milik Rahmawati Kebo mendapatkan sekitar Rp 32.000.000.sedangkan rumah yang mengalami kerusakan berat milik Baso Alim Lagu menerima bantuan sebesar Rp 160.000.000

  • Bagikan