Di Tangan H Baba,IPM Enrekang Peringkat II se-Sulsel

  • Bagikan

ENREKANG,,BKM.FAJAR.CO.ID--Pemerintah kabupten (Pemkab) Enrekang yang dimotori Pj Bupati Enrekang,Dr H Baba,SE,MM patut diacungi jempol.Pasalnya,selama menjabat sebagai orang nomor satu di Bumi Massenrempulu mampu menorehkan prestasi.

Hal itu terlihat dari kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang dipimpinya menunjukkan hasil yang signifikan.Sesuai data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023 menunjukkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 75,11 poin dimana angka tersebut lebih tinggi dari angka provinsi Sulawesi selatan (Sulsel) dengan capaian 74,60 poin.

Capaian ini beda tipis dari kabupaten Luwu Timur yang berada di peringkat satu dengan capaian 75,84 poin.Jika diikutsertakan wilayah kota Makassar,Palopo dan kota Parepare capaian posisi IPM Enrekang berada pada peringkat V dengan kategori tinggi.

"Untuk tingkat kabupaten yang kalah kita cuma Luwu Timur dengan beda o, sekin,"kata H Baba saat menghadiri acara penyerahan beasiswa di Baznas Enrekang baru-baru ini.

Menurutnya,ada tiga kategori penentuan indeks ini berdasarkan beberapa indikator kinerja pemerintahan.Di antaranya pendidikan yang meningkat,kesehatan meningkat dan daya beli masyarakat yang tinggi.

  • Bagikan