Tim PKM Pengabdian Masyarakat UNM Sukses Melaksanakan Program di Panti Asuhan Mega Mulia

  • Bagikan

TAKALAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat (PM) Universitas Negeri Makassar (UNM) bernama To Warani sukses melaksanakan program di Panti Asuhan Mega Mulia Kabupaten Takalar.

Tim PKM-PM To Warani ini diketuai oleh Wahyu Kurnia Saputra dengan 3 anggota yaitu Rafli Ramadan, Rezki Auliah Alimuddin dan Muthmainnah. Tim ini didampingi oleh Akhmad Harum S.Pd., M.Pd selaku dosen pendamping.

Wahyu Kurnia Saputra yang kerap disapa Wahyu menjelaskan bahwa program ini sudah berlangsung di panti asuhan Mega Mulia sejak tim mereka lolos pendanaan hingga saat ini.

“Setelah pengumuman lolos pendanaan tanggal 20 April, kami kami melanjutkan eksekusi pelaksanaan program mulai dari bulan Mei hingga saat ini,” jelasnya.

Wahyu juga menambahkan bahwa sebelum melaksanakan program, tim To Warani melakukan tahap persiapan dan tahap pendekatan dan identifikasi masalah.

“Sebelum betul-betul melaksanakan program yang telah dirancang, kami melakukan tahap persiapan dimana ini kami gunakan untuk mempersiapkan sarana dan pra sarana untuk kegiatan. Kemudian kami juga melakukan tahap pendekatan melalui games seru dan identifikasi masalah untuk mendapatkan gambaran lebih mendalam tentang permasalahan mitra dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan pengukuran awal yang digunakan untuk mengklasifikasikan tingkat ketangguhan mental mitra,” tambahnya.

Adapun program yang dilakukan bernama “To Warani: Strategi Problem, Emotion Focused Coping, Spiritual Teistik untuk meningkatkan ketangguhan mental sebagai pembentuk well being anak panti asuhan mega mulia.

“Program kami bernama To Warani: Strategi Problem, Emotion Focused Coping, Spiritual Teistik untuk meningkatkan ketangguhan mental sebagai pembentuk well being anak panti asuhan mega mulia,” ucapnya.

  • Bagikan