Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi bermain sepak bola, pengurus SMANSA Football Club (FC) menggelar pertandingan persahabatan bertajuk Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer Jl. A.P. Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (20/07/2024) sore.

Turnamen Fourfeo yang diikuti 4 (empat) tim klub sepakbola yang beranggotakan alumni lintas angkatan 80-an SMANSA Makassar ini, juga sebagai ajang pemanasan untuk mempersiapkan personel-personel handal yang akan memperkuat Tim SMANSA FC sekaitan agenda lawatannya ke Kualalumpur, Malaysia.

Empat tim sepakbola yang mengikuti Turnamen Fourfeo SMANSA FC ini yakni Tim Bugis, Tim Makassar, Tim Melayu dan Tim Mandar. Anggota keempat tim itu adalah alumni lintas angkatan 80-an SMANSA Makassar yang dibagi secara acak melalui penarikan undian untuk bermain di salah satu dari empat tim tersebut.

Turnamen Fourfeo SMANSA FC ini dibuka dengan pertandingan antara Tim Bugis melawan Tim Makassar. Pertandingan kedua tim ini berlangsung alot, saling menyerang dan mencetak gol. Permainan baru berjalan 3 menit, penyerang kiri luar Tim Makassar, Arifin (SMANSA 84) dengan nomor punggung 3 berhasil mencetak gol.

Hanya berselang dua menit kemudian, beck kanan Tim Makassar, Fikry Syahril (SMANSA 82) nomor punggung 10, dengan kepiawaiannya menggiring bola melewati dan mengecoh beberapa pemain lawan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang, dan gol. Skor menjadi 2-0 buat keunggulan sementara Tim Makassar.

Namun hanya berselang 1 menit saja, penyerang kanan luar Tim Bugis, Aliman (SMANSA 82) nomor punggung 2 menyumbangkan gol pertama buat timnya yang mengenakan kostum seragam warna merah, skor berubah 2-1.

  • Bagikan