Keyboardist Nurhandayani Asal Bantaeng, Player Musik Wanita Pertama di Sejumlah Kapal Laut Milik PT Pelni

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Kepiawaiannya memainkan jari-jemarinya menekan tuts-tuts papan keyboard, kini membawanya keliling persada nusantara sebagai pemain musik (player) yang setiap harinya bertugas mengiringi penyanyi untuk menghibur para penumpang di sejumlah kapal laut milik PT Pelni tempatnya bekerja.

Wanita asal Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang punya nama Nurhandayani alias Narty ini merupakan pemain musik atau player musik wanita pertama yang dikontrak bermain musik di atas kapal laut dan bahkan diberikan amanah sebagai Koordinator Musik.

Mendapat kepercayaan tersebut, tentunya sang keyboardist ini juga yang menyiapkan penyanyi-penyanyi berkualitas dan teknisi handal untuk menata perangkat keyboard, sound system dan mixer selama dikontrak sebagai pengisi hiburan musik di atas kapal laut saat berlayar mengangkut penumpang dari kota ke kota di tanah air.

Saat ini, wanita berusia 38 tahun yang akrab disapa dengan panggilan Abang The Keys, tercatat terikat kontrak bermain musik di atas kapal laut milik PT Pelni yakni KM Bukit Siguntang. Setiap hari dia mengiringi beberapa penyanyi yang direkrutnya dari daerah asalnya, Bantaeng dan Bulukumba.

Ditemui awak media ini, Rabu (17/07/2024) di salah satu sudut deck 4 usai menyelesaikan tugasnya mengiringi beberapa penyanyinya melantunkan senandung-senandung indah menghibur penumpang kapal laut yang sedang antrian mengambil jatah makanan, Abang mengaku sudah bermain musik di atas kapal laut sejak tahun 2010.

Menurutnya, selain KM Bukit Siguntang, sebelumnya dia pernah dikontrak bermain musik di KM Kelimutu, KM Leuser, KM Tilongkabila, KM Lambelu dan lainnya. Kesemuanya adalah kapal-kapal laut milik PT Pelni yang rute pelayarannya berbeda-beda dan menyinggahi banyak kota di Indonesia.

  • Bagikan