Kalahkan Seluruh SMA se Sulsel, SMA Islam Ranu Harapan Juara Renang O2SN

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.FAJAR.CO.ID--Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Ranu Harapan yang menjadi bagian dari Ranu Harapan Islamic School sukses mengalahkan seluruh SMA dan MA di Sulsel dan meraih juara satu dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sesuai data resmi, total peserta sebanyak 925 siswa dan sebanyak lima cabang olahraga yang di lombakan yakni, atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang. Event yang berlangsung selama tiga hari yakni, 15 – 17 Juli 2024 dan pertandingan dilaksanakan di beberapa tempat, sementara peserta berasal dari 12 Cabang Dinas Pendidikan Wilayah. Khusus Renang di laksanakan di kolam renang Universitas Hasanuddin.

Enam nomor di cabang renang masing-masing 100 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya dada, dan terakhir 50 meter gaya bebas.

Karena setiap peserta dibatasi hanya boleh memilih dua nomor saja maka Syarifah Atika Salsabila dari SMA Islam Ranu Harapan memilih 50 meter gaya punggung putri dan 50 meter gaya bebas putri.

  • Bagikan