Humanikom FISIP Unismuh Gelar Pentas Seni, Tema Warta Lontara Sebagai Adaptasi Kearifan Budaya Lokal

  • Bagikan

Ketua Bidang Minat dan Bakat Humanikom, Andi Ummul Resky Lutfiah, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mewadahi minat dan bakat kader Humanikom Universitas Muhammadiyah Makassar di bidang kesenian, dan untuk mempererat hubungan emosional antara talent, pengurus dan demisioner Humanikom Universitas Muhammadiyah Makassar.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Muhammadiyah Makassar, Dr. Syukri, Sos., Msi. membuka acara secara langsung. dan turut mengapresiasi antusiasme Kader Humanikom yang luar biasa dalam kegiatan tersebut.


Muh. Fajar Ar Ramadhan, Ketua Umum Humanikom periode 2023/2024 mengatakan, di sela-sela perkuliahan yang cukup berat, kegiatan ini bisa menjadi ajang penunjukan bakat sekaligus tempat bersenang-senang bagi Kader Humanikom. dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini, selamat menyaksikan.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika kegiatan humanikom on stage ini bertema warta lontara yang mengadaptasi budaya lokal Sulawesi Selatan dalam bentuk penampilan seperti teater,tari,dan paduan suara.pada ketua umum humanikom melanjutkan jika pada penampilan teater yang ditampilkan humanikom menampilkan drama byang berjudul siri' di ujung badik yang merupakan modifikasi dari film badik titipan ayah.didampaikannya jika drama siri' di ujung badik ini mengajarkan tentang pentingnya menjaga siri' atau harga diri sebagai falsafah yang senantiasa dijunjung tinggi oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Oleh sebab itu drama ini juga bertujuan untuk senantiasa mengingatkan terkhususnya pada generasi muda agar senantiasa menjaga budaya diri' sebagai prinsip hidup
Humanikom On Stage ini dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar, yang turut antusias ingin menyaksikan penampilan dari mahasiswa yang ikut serta dalam Humanikom On Stage atau PENSI ini.

Humanikom On Stage ini berjalan meriah dan dipenuhi oleh penonton dari berbagai lembaga internal dan eksternal Universitas Muhammad Makassar. Humanikom On Stage diharapkan menjadi wadah mahasiswa berbakat di bidang seni.(rls)

  • Bagikan