Humanikom FISIP Unismuh Gelar Pentas Seni, Tema Warta Lontara Sebagai Adaptasi Kearifan Budaya Lokal

  • Bagikan


MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-humanikom on stage merupakan kegiatan pentas seni yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pentas seni ini bertema warta lontara yang terinspirasi dari budaya lokal Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Dekan III Fisip Unismuh Makassar,.Dr.Nurwahid menyampaikan apresiasi terhadap penampilan yang diinisiasi oleh himpunan mahasiswa ilmu komunikasi ini.

Ia menyebutkan jika kegiatan yang terinspirasi dari pentingnya menjaga budaya siri' ini sangat penting sebagai pengingat akan kearifan budaya lokal."Budaya siri'adalah warisan para leluhur yang harus senantiasa dijaga dan dijunjung tinggi"ungkapnya.


Lebih lanjut dirinya menyampaikan jika Selain mendukung kegiatan kemahasiswaan yang berbasis akademik, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) Universitas Muhammadiyah Makassar juga senantiasa mendorong mahasiswa untuk berprestasi dalam bidang non akademik, termasuk kesenian. Kali ini, HUMANIKOM Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Pentas Seni Mahasiswa (PENSI) dengan tema Warta Lontara.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin (15/07/2024) hingga Minggu di Aula SMK NEGERI 2 GOWA.


PENSI atau Humanikom On Stage diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari angkatan 2022 dan 2023 Humanikom Universitas Muhammadiyah Makassar yang terbagi atas 7 pemampilan (teater, , vocal group, tari, akustik, puisi, percusion, parade).

  • Bagikan