Mahasiswa Unismuh Praktik PR di Nutrihub Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dari kelas Mata Kuliah Public Relation melaksanakan kunjungan studi lapangan di Nutrihub Makassar Senin (8/7).

Kegiatan studi lapangan diikuti 40 peserta dan didukung HILO serta berpartner dengan SHARE (Sharing Knowledge and Resources for Everyone).

Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman langsung kepada mahasiswa mengenai praktik Public Relation dalam dunia industri, khususnya di PT Nutrifood Indonesia.
Public Relation atau hubungan masyarakat adalah sebuah disiplin yang bertujuan untuk membangun dan mempertahankan hubungan baik antara organisasi dan publiknya melalui komunikasi yang efektif dan strategi manajemen reputasi. Definisi ini menurut Cutlip, Center, dan Broom (2006) dalam buku "Effective Public Relations" menunjukkan pentingnya peran Public Relation dalam mendukung strategi komunikasi dan pemasaran perusahaan.


Dosen mata kuliah Public Relation Unismuh Makassar Andi Asy'hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom. mengatakan kunjungan ini sangat penting untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa mengenai peran Public Relation dalam mendukung strategi pemasaran dan komunikasi perusahaan.


"Mahasiswa diharapkan dapat memahami pentingnya peran Public Relation dalam membangun citra positif perusahaan dan menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak," ujarnya.

  • Bagikan