PWI Soppeng Akan Menggelar Pemilihan Ketua Baru Periode 2024-2027

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Soppeng akan menyelenggarakan Pemilihan Ketua Baru untuk periode 2024-2027.

Pemilihan itu dilakukan seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan lama yang berlangsung dari 2021 hingga 2024,

Menanggapi hal itu salah satu Anggota Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia, PWI Soppeng Lantur, mengatakan, saat ini di Kabupaten Soppeng, PWI kini tengah menghadapi tantangan besar dengan persaingan dari organisasi jurnalistik lain yang semakin merebak.

Untuk tetap eksis dan relevan di era yang terus berubah, PWI Soppeng harus melakukan perombakan dan regenerasi internal, dimana saat ini di Kabupaten Soppeng banyak wartawan muda yang memenuhi syarat dari Dewan Pers.

"Bagaimana mungkin bisa berkembang jika tidak mampu mengikuti perkembangan zaman?," ungkap Lantur salah satu anggota PWI Soppeng yang turut mendukung langkah regenerasi ini kata Lantur

Lantur menambahkan dalam organisasi ini, banyak wartawan yang sudah berusia lanjut dan cenderung lamban dalam menyikapi perubahan zaman. Oleh karena itu, tiba saatnya bagi PWI Soppeng untuk memberikan ruang kepada generasi muda yang telah siap dan mampu memimpin organisasi ini ke arah yang lebih baik.

  • Bagikan