Masuk Empat Besar Rawan Bencana di Sulsel, Kemensos RI Mitigasi KSB di Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, BKM.FAJAR.CO.ID--- Kabupaten Sinjai merupakan salah satu daerah di Sulawesi Selatan berada dalam kategori rawan bencana alam. Untuk itu, diperlukan mitigasi yang kuat dan menyiapkan Sumber Daya Alam (SDM) yang tanggap bencana.

Kampung Siaga Bencana (KSB) adalah langkah yang ditempuh Kementerian Sosial dalam mengupayakan mitigasi bencana secara maksimal. 

Seperti halnya, pencanangan KSB dua Kecamatan yakni Sinjai Selatan dan Sinjai Borong yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekjen Kemensos RI, Robben Rico.

Robben Rico mengatakan, Kabupaten Sinjai merupakan empat besar daerah di Sulawesi Selatan yang tingkat resiko kebencanaan sangat tinggi.

Terkait hal ini, Kemensos dan Pemkab Sinjai tentunya menyiapkan, mengantisipasi dan memediasi salah satunya yang urgen dengan membentuk Kampung Siaga Bencana.

"Dengan adanya pembentukan KSB ini menjadi langkah awal untuk mempersiapkan warga desa dan kecamatan agar mereka siap dalam menghadapi bencana baik bencana alam dan sosial,"ujarnya kepada awak media, Sabtu (6/7/2024).

  • Bagikan

Exit mobile version