Pemkab Luwu Timur Gelar Lomba Senam Lansia Tingkat Kabupaten

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 tahun yang diperingati pada 29 Mei 2024 lalu, maka Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar lomba senam lansia tingkat kabupaten yang dipusatkan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (04/07/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Luwu Timur ini dibuka langsung oleh Bupati Lutim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aini Endis Anrika, dengan menghadirkan 3 orang juri diantarnya Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Lutim, Nelli Mualim, Kabid Olahraga Dinas Parmudora, A. Lukman Qadri, dan Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan, Hartini Hafizah.

Dalam sambutannya, Aini Endis Anrika mengatakan bahwa, warga lanjut usia memiliki kontribusi yang besar dalam pencapaian kesejahteraan dan pembangunan bangsa sebagai penduduk senior yang memiliki kebijakan, kearifan, serta pengalaman berharga yang dapat dijadikan teladan bagi penerus bangsa dimasa mendatang.

"Olehnya itu, kesejahteraan para lansia perlu menjadi perhatian kita semua, dengan memenuhi hak-hak dan kebutuhan lansia serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosialnya dimasyarakat," ucapnya.

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan