Warga Tonyamang Merasa Tak Nyaman, Desak Pemerintah Cabut Tower di Kampung Mereka

  • Bagikan

Menuntut kepada Bupati Pinrang dan DPRD agar berpihak kepada warga yang sedang memperjuangkan haknya, bukan malah berpihak kepada perusahaan yang menindas. Menuntut DPRD Kabupaten Pinrang agar mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin tower milik PT. Tower Bersama Group yang ditujukan kepada Bupati Pinrang.


Selain Reihan, salah seorang warga Tonyamang Abdul Asis menjelaskan, jika masalah ini tidak dipedulikan oleh pemerintah warga di sana bisa kehilangan kesabaran dan kemungkinan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
Menanggapi tuntutan aliansi mahasiswa dan warga Tonyamang tersebut, H.Alimuddin Budung, Ketua Fraksi PKB yang menerima aksi unjuk rasa mengungkapkan bahwa apa yang dirasakan dan disuarakan warga Tonyamang akan didukung oleh Anggota DPRD Pinrang.


“apa yang disuarakan oleh warga Tonyamang, kami selaku wakil rakyat tentunya tidak akan membiarkan masyarakat berjuang sendiri. Kami akan mendukung perjuangan warga Tonyamang. Namun tentunya semua harus melalui mekanisme.

Apa yang disampaikan warga Tonyamang ini akan kami sampaikan pada Pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang. Masalah ini akan dibicarakan di tingkat Pimpinan DPRD Pinrang dan kemudian akan bersurat kepada Bupati Pinrang, begitu prosesnya”, terang H.Alimuddin Budung.(rls)

  • Bagikan