Sufriaty Ajak Pengurus PKK Terlibat Aktif Mendukung Pengembangan Koperasi di Lutim

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM.FAJAR.CO.ID--Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman mengajak pengurus TP PKK terlibat aktif dalam mendukung pengembangan koperasi di wilayah Lutim. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Perkoperasian di Aula Rujab Bupati Lutim, Rabu (03/07/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja II TP PKK Lutim bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkop-UKMP) Lutim ini, dihadiri Kepala Bidang Koperasi, Syahrul Basir, Ketua II TP PKK Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi, Relince Miri, Narasumber dari PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), Bahrun, dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lutim beserta pengurus.

Hj. Sufriaty mengatakan, sebagai bagian dari komunitas yang memiliki peran sentral dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, maka PKK mempunyai potensi besar untuk berperan pada pengembangan koperasi.

"Koperasi bukan hanya sekedar entitas bisnis tetapi juga merupakan alat untuk membangun solidaritas sosial, memperkuat ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga," kata Ketua TP PKK Lutim.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Lutim menjelaskan bahwa, pengelolaan yang baik dalam koperasi meliputi berbagai aspek mulai dari manajemen keuangan, partisipasi aktif anggota dalam pengambilan keputusan hingga pengembangan produk dan pemasaran.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan