Resmikan Gereja Pusat Katolik, Bupati: pembuktian dari semangat toleransi dan kerukunan

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Uskup Agung Koajutor KAMS, Mgr. Fransiskus Nipa meresmikan Gereja Katolik Pusat Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku yang berada di Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Selasa (02/07/2024).

Peresmian tersebut merupakan rangkaian dari Kegiatan Perayaan Syukur Dedikasi dan Peresmian Gereja Katolik Pusat Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku.

Kedatangan Rombongan Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama undangan lainnya disambut meriah oleh para jemaat dan pengalungan selendang khas Toraja oleh panitia.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan iring-iringan Lettoan berupa seserahan dari setiap stasi dan penampilan seni budaya dari para jemaat Katolik Luwu Timur.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Timur mengucapkan selamat atas Peresmian Gereja Pusat Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku.

Beliau berharap gereja ini dapat menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi umat Katolik untuk beribadah dan menjalankan kegiatan keagamaan lainnya.

"Gereja Katolik Pusat Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku yang diresmikan hari ini bukan sekadar sebuah bangunan, melainkan simbol kebersamaan dan persatuan umat beragama di Luwu Timur. Dimana tujuan pembangunan rumah ibadah bukanlah semata tentang pembangunan fisik, namun juga tentang memperkokoh nilai-nilai moral, spiritual dan kebersamaan diantara kita," imbuhnya.

Editor: Warta Shally Hidayat
  • Bagikan