Kemenparekraf Berkunjung ke Desa Wisata Mattabulu Kabupaten Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, BKM.FAJAR.CO.ID--Pengembangan desa wisata adalah salah satu program yang terus digenjot pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sekaligus Kementerian Pariwisata.

Soalnya, desa wisata terbukti mampu menciptakan lompatan ekonomi sekaligus sosial bagi warga desa wisata sekaligus membuat pariwisata Indonesia semakin kuat di mata dunia.

Dari ribuan desa wisata yang kini berkembang, salah satunya adalah Desa Mattabulu yang terletak di kabupaten Soppeng Kecamatan Lalabata

Hal ini dibuktikan setelah setelah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),yang diwakili oleh
Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Florida Pardosi berkunjung ke desa Mattabulu Senin (01/07/2024)

Kedatangan bersama rombongan di Lemba Cinta Desa Mattabulu didampingi oleh bapak bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak SE bersama Wakil Bupati Soppeng Ir H. Lutfi Halide, Mp disambut hangat oleh Pj. Kepala Desa Mattabulu Agung Aswidi S.STP dan masyarakat Desa Mattabulu dan disambut dengan Tari Padduppa sebagai bentuk dan penghormatan serta menampilkan tradisi adat bugis Mappadengdang.

Sebelumnya Desa Mattabulu adalah salah satu desa yang lolos di 50 besar Desa Wisata terbaik Anugrah desa wisata terbaik tahun 2024.

Direktur Tata Kelola Destinasi, Florida Pardosi, disela sela kunjungannya ke Soppeng, mengungkapkan harapannya agar Bupati Soppeng terus mendukung perkembangan Desa Mattabulu sebagai destinasi wisata.

Florida menyampaikan betapa pentingnya dukungan yang berkelanjutan untuk meningkatkan potensi pariwisata lokal.

  • Bagikan

Exit mobile version