Kapolres Kukuhkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi di 25 Personel Polres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.FAJAR.CO.ID--Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.I.K, S.H, M.M kukuhkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli 2024 dari 25 anggota Polres Parepare dan sejumlah anggota Yon B Pelopor Brimob Pabbettowali.

Pengukuhan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini di lakukan melalui ritual tradisi upacara kenaikan pangkat yang di laksanakan di halaman apel Mapolres Parepare. Selasa (2/7/2024) pagi.

Diantara 25 anggota Polres Parepare yang naik pangkat, terdapat 2 perwira pertama yang dikukuhkan, yaitu AKP. Suardi, S.Sos, M.H, dan Iptu Setiawan Sunarto, S.Tr.K, S.I.K

Suardi yang menjabat selaku Kapolsek Ujung, dari perwira pertama berpangkat AKP dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menyandang pangkat Kompol, Perwira Menengah Polri, sementara Setiawan Sunarto yang menjabat selaku Kasat Reskrim di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Inspektur Polisi (Iptu) ke pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

23 anggota Polres Parepare golongan Bintara yang naik pangkat terdiri dari 10 orang Bintara dengan pangkat Aipda dinaikkan menjadi Aiptu, 2 orang Bintara pangkat Brigpol dinaikkan setingkat ke pangkat Bripka, dan 11 orang dinaikkan pangkatnya setingkat dari Briptu ke pangkat Brigpol. Secara resmi, 2 Perwira Polri dan 23 Bintara Polri yang bertugas di Polres Parepare ini berhak menyandang pangkat baru terhitung mulai tanggal 1 Juli 2024.

Kapolres Parepare pada amanatnya mengatakan, Kenaikan Pangkat bagi personil Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang didasarkan pada pertimbangan pendekatan tugas dan prestasi kerja serta kebutuhan organisasi Polri.

  • Bagikan

Exit mobile version