Pemkab Lutim Gelar Pelatihan Digital Enterpreneur Academy Tahun 2024

  • Bagikan

LUWU TIMUR,BKM-FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar menggelar pelatihan Digital Enterpreneur Academy (DEA) Tahun 2024, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang diikuti 300 peserta ini dengan mengusung dua tema basic pelatihan yang diselenggarakan yakni Tema Basic I "Kewirausahaan Digital Dasar" dan Tema Basic II "Pemasaran Digital Dasar".

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Lutim, Senfry Oktavianus saat membuka pelatihan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat Luwu Timur ke era digital.

"Digitalisasi membuka peluang baru yang tidak terbatas termasuk di bidang kewirausahaan, oleh karena itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal masyarakat Luwu Timur melalui program pembangunan SDM bagi industri UMKM agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital guna meningkatkan daya saing ekonomi lokal Luwu Timur kedepannya," kata Senfry.

Lebih lanjut Senfry mengungkapkan apresiasinya kepada para pihak yang terlibat dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini.

Editor: WARTA SHALLY HIDAYAT
  • Bagikan

Exit mobile version