Porpamda Ajang Seleksi Atlet untuk Wakili Sulsel di Porpamnas

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID — Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar jadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) Sulsel.
Event olah raga antar pegawai perusahaan air minum daerah se Sulawesi Selatan itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Rabu (26/6) di kawasan Ruang Terbukan Hijau (RTH) PDAM, Jalan Dr Ratulangi.
Porpamnas menjadi ajang seleksi atlet untuk mewakili Sulsel di ajang Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Porpamnas) yang akan digelar di Makassar Agustus 2024 mendatang.
Pembukaan Porpamda turut dihadiri oleh Direktur Utama dan Direksi PDAM 24 Kabupaten Kota di Sulsel.
Danny Pomanto menyampaikan, Porpamda menjadi ajang untuk menyeleksi atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas).
"Porpamda ini ajang untuk membuat tim Sulsel dari perusda air minum se Sulsel untuk bertanding di Propamnas," ucap Danny Pomanto.
Danny juga bersyukur, Makassar lagi-lagi menjadi tuan rumah untuk gelaran nasional, Porpamnas VIII.
Apalagi, kompetesi olahraga ini akan mendatangkan seluruh atlet atau pegawai PDAM seluruh Indonesia.
Danny memastikan, Makassar akan menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh peserta Porpamnas.
"Makassar menjadi tuan rumah, saya berterimakasih karena sudah ditunjuk, InsyaAllah makassar akan jadi tuan rumah yang baik," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Porpamda Aiman Adnan menyampaikan, pekan olahraga ini diikuti oleh pegawai tetap PDAM.
Porpamda menjadi wadah untuk menyeleksi atlet yang akan diikutkan berlaga pada Porpamnas Agustus mendatang.
Ada beberapa cabor yang dilombakan, antara lain bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, volly, futsal, catur, dan vocal.
Sedangkan dua cabor eksebisi adalah golf dan mini soccer.
"Venue voal di IPAL Losari, futsal di sport center PDAM, volly di Basowa Sport Center, tenis, tenis meja, bulutangkis di Telkom Sport Center, carut di Aula PDAM," papar Aiman.
Besar harapannya agar pegawai PDAM Makassar bisa memberikan kontribusi terbaiknya agar bisa terjaring dalam event Porpamnas.
"Target kita tidak hanya jadi tuan rumah yang baik tapi bisa mengukir prestasi, karena tidak pernah PDAM menang selama Porpamnas," harapnya.
Rencananya, seluruh direksi PDAM se Indonesia akan hadir dalam pembukaan Propamnas VIII.
Selain itu, PDAM Makassar juga sedang menunggu konfirmasi artis yang akan menghibur agenda silaturahmi antar PDAM se Indonesia ini.
"Sudah 28 provinsi yang konfirmasi untuk ikut, semoga semuanya bisa ikut Propamnas," tuturnya.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Beni Iskandar mendukung seluruh rangkaian kegiatan ini.
Ia berharap, event ini menjadi ajang untuk lebih merekatkan hubungan antar PDAM se Indonesia. (rhm)

  • Bagikan