Bawaslu Parepare Gelar Kegiatan “Menyapa Pemilih Perempuan” untuk Pilkada 2024

  • Bagikan

Sementara Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh Zainal Asnun, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pemilih perempuan dalam menjaga integritas Pilkada. "Kami ingin perempuan turut aktif dalam mengawasi proses Pilkada agar berlangsung transparan dan bebas dari politik uang yang merusak demokrasi," kata Zainal Asnun.

Acara ini juga menghadirkan Wahidah Suaib, mantan anggota Bawaslu RI, sebagai pemateri utama yang menyerukan pentingnya pengawasan bersama rakyat untuk menegakkan keadilan pemilu.

Susilawati, Komisioner Bawaslu Parepare Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, menegaskan bahwa keberhasilan Pilkada tidak hanya dilihat dari tingginya partisipasi pemilih, tetapi juga dari pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihan serta mampu mencegah pelanggaran aturan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, pemilih perempuan yang hadir dapat menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi tentang pentingnya partisipasi dalam mengawasi tahapan Pilkada," Jelas Susilawati.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk memutakhirkan data pemilih, yang juga diawasi ketat oleh Bawaslu Parepare. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya dengan adil pada hari pemilihan nanti," tutup Susilawati.(mup).

  • Bagikan