Pemprov Sulsel Berencana Salurkan Beasiswa Bagi ASN dan Guru

  • Bagikan
int Prof Zudah Arif Fakrulloh

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID-- Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) turut jadi perhatian Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh.
Terutama soal Pendidikan jenjang perguruan tinggi. Prof Zudan berencana menyalurkan beasiswa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), guru hingga masyarakat umum.


"Hal lain pengembangan SDM di Sulsel kita inisiasi pemberian beasiswa untuk ASN, guru masyarakat dan mahasiswa," jelas Prof Zudan, Kamis (20/6).Untuk itu, ia mulai menghitung kebutuhan untuk ASN terlebih dahulu.Rencananya beasiswa diberikan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)."Iya APBD. Kita hitung semua," lanjutnya.


Prof Zudan sudah menginstruksikan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) untuk melihat kemampuan fiskal daerah.
Begitu juga untuk kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) guna menyusun perencanaan pengembangan SDM ini.
"Saya sudah tugaskan BKAD dan Bappeda pengembangan SDM diperkuat diluar dari ketahanan pangan,reformasi birokrasi, Kesehatan dan Infrastruktur," jelasnya.


Prof Zudan Bahas Arah Pengembangan Daerah Semester II dan mengumpulkan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Rapat tertutup ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (19/6).
Selama empat jam, Prof Zudan memimpin rapat ini.

  • Bagikan